Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Gol Cristiano Ronaldo dalam Derbi Mini Jadi Jaminan Real Madrid

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 3 Maret 2018 | 19:43 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kedua dari kanan), merayakan golnya bersama Cristiano Ronaldo (kanan) dalam laga Liga Spanyol kontra Deportivo Alaves di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 24 Februari 2018. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Real Madrid akan menjamu Getafe pada pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (4/3/2018) dini hari WIB.

Duel melawan Getafe bisa dikatakan sebagai derbi mini karena sama-sama berasal dari wilayah metropoliltan Madrid. 

Menghadapi Getafe, Real Madrid butuh kemenangan untuk bangkit seusai takluk 0-1 dari Espanyol pada pertandingan hari Rabu 28 Februari 2018 lalu.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane, boleh berharap penyerang andalannya, Cristiano Ronaldo, bisa menunjukkan produktivitasnya melawan Getafe.

(Baca Juga: VIDEO - Tekel Keras Marckho Sandy Picu Keributan, Dua Kartu Merah Dikeluarkan Wasit)

Apalagi kalau mengacu ke status Ronaldo sebagai top skorer Real Madrid versus Getafe.

Dilansir BolaSport.com dari AS, Ronaldo mencetak 21 gol ke gawang Getafe. Dia hanya kalah dari tim sesama Liga Spanyol, Sevilla, untuk urusan menjebol gawang tim tersebut.


Cristiano Ronaldo (tengah) memeluk Lucas Vazquez (kanan) dan Marco Asensio dalam partai Liga Spanyol Real Madrid lawan Real Sociedad di Santiago Bernabeu, 10 Februari 2018.(GABRIEL BOUYS / AFP)

Dia pun selalu mencetak gol pada 7 pertemuan terakhir kedua tim, serta dua kali mencetak hat-trick.

Lebih lanjut, Cristiano Ronaldo tidak pernah gagal mencetak gol ke gawang Getafe sejak 27 Januari 2013, yang artinya dia selalu mencetak gol selama 5 musim.