Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Simeone: Jika Kami Punya Lionel Messi, Kami Juga Pasti Akan Menang

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 5 Maret 2018 | 10:51 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atletico Madrid dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 4 Maret 2018. (PAU BARRENA/AFP)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengatakan bahwa timnya akan bisa mengalahkan Barcelona jika memiliki Lionel Messi.

Barcelona sukses menaklukan Atletico Madrid 0-1 di Stadion Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (5/3/2018).

Dalam laga tersebut gol tunggal kemenangan Barcelona diciptakan oleh tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-26.

Dengan kemenangan ini membuat El Barca kokoh dipuncak klasemen dan sukses melebarkan jarak dengan Atletico Madrid menjadi delapan poin.

Usai pertandingan, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengatakan bahwa sosok Lionel Messi menjadi pembeda dan mengatakan timnya juga pasti akan menang jika memiliki pemain asal Argentina ini.

"Seperti itu, jika Messi mengenakan kostum kami, kami pasti menang. Dia pemain yang unik," kata Simeone dilansir BolaSport.com dari Football Espana.

"Pertandingan sangat ketat seperti pertemuan pertama. Mereka memiliki lebih banyak penguasaan bola di babak pertama, dan pada babak kedua ada reaksi dari kami, saat kami mengendalikan pertandingan. Sayangnya, kami tidak mendapatkan hasil imbang."

(Baca Juga: Lionel Messi Belum Bisa Pecahkan 5 Rekor ini, Salah Satunya soal Hat-trick)

"Saya tidak berpikir itu adalah masalah sikap para pemain, kami bisa menggabungkannya dengan baik dan menekan lebih banyak, saya selalu menganggap sikap para pemain sebagai yang terbaik," ujar Simeone menambahkan.

Meski kini harus terpaut delapan poin dengan Barcelona di puncak klasemen, Diego Simeone menolak untuk menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol.