Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Rusak Audisi Real Madrid untuk Cari Calon Kiper Baru

By Sri Mulyati - Kamis, 5 April 2018 | 12:28 WIB
Penyerang FC Barcelona, Ousmane Dembele (tengah), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Chelsea bersama Lionel Messi (kanan), dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Rabu (14/3/2018). ( PAU BARRENA / AFP )

Barcelona sukses membuat dua kiper kelas dunia, Thibaut Courtois dan Alisson Becker, tak berdaya dalam dua laga terakhir Liga Champions

Tim asuhan Ernesto Valverde memaksa Thibaut Courtois harus memungut bola hingga tiga kali dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 15 Maret 2018.

Kiper andalan Chelsea tersebut juga harus takluk dengan cara yang memalukan.

Lionel Messi berhasil mencetak dua gol melalui sela-sela kaki Courtois dalam laga tersebut.

Sementara Alisson Becker justru harus kebobolan empat gol kala AS Roma kalah 1-4 dari Barcelona pada laga perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018) malam atau Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

(Baca Juga: VIDEO - Kiper Barcelona Bikin Blunder dan 2 Penyelamatan Sekaligus dalam Tempo 16 Detik)

Alisson bahkan harus memungut bola dari hasil gol bunuh diri rekan setimnya sendiri, Daniele De Rossi dan Kostas Manolas.

Kekejaman Barcelona ini turut mengusik rival abadi mereka, Real Madrid.


Kiper AS Roma, Alisson Becker, merayakan gol yang dicetak timnya dalam laga Liga Italia kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 21 Januari 2018.(MIGUEL MEDINA/AFP)

Baik Courtois maupun Alisson masuk radar Real Madrid sebagai calon kiper baru mereka.