Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemampuan Tubuh Lionel Messi Tak Akan Pernah Sebaik Cristiano Ronaldo

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 7 April 2018 | 12:20 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, duduk di lapangan dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey kontra Valencia di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada 8 Februari 2018. ( JOSE JORDAN/AFP )

Pelatih Sporting CP, Jorge Jesus, punya perbandingan menarik antara kemampuan tubuh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Studi teranyar mengungkapkan bahwa kekuatan fisik penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo setara dengan pemain sepak bola yang berusia 23 tahun.

Dilansir BolaSport.com dari Tribuna, seorang jurnalis Deportes Copa mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan tentang tubuh Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo hanya memiliki lemak 7%, yang merupakan jumlah paling sedikit di antara para pemain sepak bola lain yang memiliki rata-rata lemak bsebesar 10-11%.

Ronaldo juga memiliki 50% massa otot, 4 persen lebih banyak dari pemain sepak bola lainnya, yang rata-rata memiliki 46% massa otot.

(Baca juga: Akibat Kecanduan Latihan, Tubuh Cristiano Ronaldo Alami 2 Anomali Ini)

Menanggapi hal tersebut, pelatih Sporting CP, Jorge Jesus mencoba membandiungkan dengan kekuatan fisik Lionel Messi.

Berbicara sebelum laga Atletico Madrid Vs Sporting CP di leg pertama babak 8 besar ajang Liga Europa, Jesus menyatakan Messi tak akan pernah memiliki kemampuan fisik Crsitaino Ronaldo saat berusia 33 tahun kelak.

"Anda bisa lihat apa yang ia pikirkan saat ia latihan. Dia berusia 33 tahun dan level permainannya sangat tinggi. Saya akan berkata sesuatu yang mugkin anda tanyakan nanti, tetapi ketika Messi berusia 33 tahun, tentu dia tak bisa memilki kemampuan fisik seperti Ronaldo saat ini," ujar Jesus dilansir BolaSport.com dari Crack Deportivo.

Jesus juga mengomentari gol salto Ronaldo ke gawang Guanluigi Buffon di Liga Champions.