Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih FC Barcelona Ingin Lionel Messi Sibuk Mencetak Gol

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 8 April 2018 | 11:21 WIB
Lionel Messi (tengah) merayakan golnya untuk Barcelona ke gawang Leganes dalam partai Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 7 April 2018. (JOSEP LAGO / AFP)

Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, ingin menjaga pemain andalannya, Lionel Messi, tetap merumput meski sempat mengalami masalah otot pada akhir Maret 2018 lalu.

Lionel Messi memborong ketiga gol Barcelona saat menang 3-1 atas Leganes pada pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol, Sabtu (7/4/2018) waktu setempat.

Dia bermain sejak menit pertama, meski sebelumnya muncul spekulasi bahwa Messi akan diistirahatkan oleh Ernesto Valverde.

(Baca Juga: Kapten Manchester City: Kami Akan Bobol 5 Kali Gawang Liverpool Jika Perlu...)

Valverde punya alasan untuk memasang Messi sebagai starter.

"Kami merasa kondisi Messi sudah lebih baik dan mencetak gol selalu membantu banyak hal. Dia harus selalu sibuk," kata Valverde, dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

Messi sempat mengalami masalah otot pada jeda kompetisi dan membuatnya absen membela tim nasional Argentina pada laga uji coba versus Italia dan Spanyol.

(Baca Juga: Gol Dansa Lazio Vs Gol Kungfu Ala Aaron Ramsey, Mana yang Lebih Kece?)

Dia juga hanya jadi pemain pengganti pada laga versus Sevilla, meski kembali jadi starter di Liga Champions melawan AS Roma.

Tiga gol Messi ke gawang Leganes pun membuat Barcelona selangkah lebih dekat ke titel juara Liga Spanyol.

Blaugrana kini mengumpulkan 79 poin dari 31 pekan berjalan.