Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Siap Mengejar Torehan Gol Lionel Messi?

By Bayu Chandra - Minggu, 8 April 2018 | 19:14 WIB
Pemain andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol keduanya ke gawang Juventus di leg pertama Liga Champions yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus tancap gas dalam menambah pundi-pundi gol demi perburuan gelar Sepatu Emas Liga Spanyol musim ini.

Lionel Messi terus memperbesar kesempatan dirinya meraih Sepatu Emas musim ini, setelah mencetak hat-trick ke gawang Leganes Sabtu (7/4/2018).

Namun Cristiano Ronaldo tidak tinggal diam, dan terus mengejar perolehan gol milik Messi, demi meraih gelar El Pichichi alias top scorer Liga Spanyol.

(Baca juga:Akankah Manchester United Lepas Anthony Martial dan Paul Pogba demi Neymar?)

Lionel Messi menjadi top scorer La Liga dengan 29 gol sejauh ini, dan berselisih tujuh gol dari Ronaldo dan Luis Suarez.

Ronaldo masih berpeluang menambah pundi-pundi gol saat El Real menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu Minggu (8/4/2018) malam WIB.

Derbi El Madrileno akan dimanfaatkan Ronaldo untuk memangkas jarak kesenjangan torehan gol dengan penyerang 30 tahun asal Argentina itu.

Selain itu, laga kontra Atletico bisa menjadi ajang bagi Real Madrid untuk mendekati posisi kedua.

Namun, jika mengalahkan Atletico Madrid, Los Blancos bisa membukakan jalan Barcelona untuk menjadi juara Liga Spanyol.

Maklum, Atletico kini berada di posisi kedua dengan selisih sembilan poin dari Blaugrana.