Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zinedine Zidane Bingung Real Madrid Kesulitan di Liga Spanyol Musim Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 11 April 2018 | 00:14 WIB
Zinedine Zidane mendampingi Real Madrid saat melawan Al Jazira pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. ( GIUSEPPE CACACE/AFP )

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku kebingungan dan tidak bisa menjelaskan alasan timnya lebih produktif di pentas Eropa ketimbang liga domestik.

Selama ditangani Zidane, Madrid telah memenangi dua gelar Liga Champions, tetapi baru satu titel Liga Spanyol.

Musim ini Madrid dapat dikatakan tak lagi memiliki peluang memenangi gelar La Liga karena terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen sementara, FC Barcelona.

"Saya tidak punya penjelasan. Kami ingin memenangi semuanya. Namun, terkadang seperti tahun ini konsistensi kami sangat tidak bagus. Kami mengalami masa sulit terutama dalam mencetak gol," kata Zidane seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Sekarang, kami lebih baik di semua aspek. Namun, saya justru lebih tertantang untuk menjuarai liga karena itu adalah hal tersulit dan sesuatu yang diinginkan pemain," ujar dia.

Namun, peluang mempertahankan trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun masih sangat terbuka buat Real Madrid musim ini.

Saat ini, Madrid difavoritkan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Juventus 3-0 pada leg pertama yang berlangsung di Allianz Stadium pekan lalu.

(Baca Juga: Manchester City Vs Liverpool - Tidak Kebobolan Kunci Tuan Rumah Jaga Peluang Lolos) 

Hasil tersebut membuat Cristiano Ronaldo dkk hanya butuh hasil imbang atau maksimal kalah 0-2 di laga penentuan perempat final Liga Champions.

Real Madrid akan memainkan laga leg kedua melawan Juventus sebagai tim tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) waktu setempat.