Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Jumlah Poin yang Dibutuhkan Barcelona untuk Kunci Gelar Liga Spanyol

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 15 April 2018 | 04:40 WIB
Luis Suarez dan pemain Barcelona melakukan selebrasi setelah Samuel Umtiti mencetak gol ke gawang Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. (LLUIS GENE/AFP)

FC Barcelona hanya butuh tambahan 7 poin untuk bisa mengunci gelar Liga Spanyol ke-7 dalam periode 10 musim terakhir.

Kepastian tersebut didapat setelah Barcelona sukses menuai kemenangan 2-1 atas Valencia pada laga pekan ke-32 La Liga.

Ya, skuat asuhan Ernesto Valverde sukses menang atas Valencia di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/4/2018) malam WIB, berkat dua gol yang masing-masing dicetak Luis Suarez pada menit ke-15 dan Samuel Umtiti (51').

Satu gol balasan Valencia diciptakan Dani Parejo dari titik penalti (81').


Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/4/2018) malam WIB.(LLUIS GENE / AFP)

Sekarang tim berjulukan Blaugrana menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 82 poin atau selisih 14 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

Atletico yang baru memainkan 31 laga, maksimal hanya bisa mengemas 89 poin musim ini.

"Saya optimistis," ucap Valverde seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.


Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 4 Maret 2018.(LLUIS GENE/AFP)

Valverde juga cukup senang dengan reaksi Luis Suarez dkk di pertandingan melawan Valencia, terutama setelah mengalami kegagalan di Liga Champions.