Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Ternyata Minta Barcelona Datangkan Bintang Chelsea Ini

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 26 April 2018 | 03:16 WIB
Lionel Messi (tengah) merayakan golnya untuk Barcelona ke gawang Leganes dalam partai Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 7 April 2018. (JOSEP LAGO / AFP)

Megabintang Barcelona Lionel Messi, dikabarkan mendorong timnya untuk segera merekrut pemain andalan Chelsea Marcos Alonso.  

Peran Marcos Alonso di posisi bek kiri Chelsea begitu krusial.

Alonso mendarat di Stamford Bridge dari Fiorentina pada tahun 2016 dengan mahar sebesar 23 juta euro atau sekitar 390 miliar rupiah.

(Baca juga: Bayern Muenchen Vs Real Madrid - El Real Terlalu Rapuh Bagi Lewandowski)

Pemain 27 tahun ini berkontribusi besar saat Chelsea mengakhiri musim 2016-2017 dengan luar biasa dan pada akhirnya berhasil meraih gelar juara Liga Inggris.

Performa Alonso cukup impresif pada musim ini meskipun sekarang timnya sedang dilanda keterpurukan karena terancam tidak lolos ke Liga Champions musim depan.


Bek Chelsea, Marcos Alonso (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Alvaro Morata seusai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates, London, pada 3 Januari 2018.(IAN KINGTON/AFP)

Salah satu media Spanyol yang kerap memeberitakan rumor transfer sensasional Don Balon, memberitakan bahwa sang pemain kini masuk dalam radar Barcelona di musim panas nanti.

Yang lebih mengejutkan, masuknya nama Alonso kedalam daftar buruan El Barca tak lain adalah karena permintaan sang megabintang Lionel Messi.

Messi beranggapan bahwa Alonso akan menambah kedalaman skuat Barca dimana mereka hanya memilik Jordi Alba seorang diri di posisi bek kiri.