Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Cadangan Real Madrid, Pemain dengan Umpan Terjitu di Liga Spanyol Musim Ini

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 29 April 2018 | 07:46 WIB
Pemain muda Real Madrid, Dani Ceballos, berselebrasi merayakan gol kedua timnya yang ia cetak ke gawang Deportivi Alaves pada 23 September 2017. (ANDER GILLENEA / AFP)

Permainan apik Dani Ceballos ikut mengantarkan timnya, Real Madrid, meraih kemenangan atas Leganes pada laga lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (28/4/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu, Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 lewat gol Gareth Bale (menit ke-8) dan Borja Mayoral (45') yang cuma bisa dibalas Leganes melalui sontekan Darko Brasanac (66').

Pada laga ini pelatih Real Madrid, Zinedine ZIdane, menurunkan banyak pemain lapis kedua.

Hal ini dilakukan karena pada tengah pekan, klub berjuluk Los Merengues itu masih harus menjalani partai kedua babak semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen.

Dani Ceballos yang biasanya hanya jadi penghangat bangku cadangan pun menjadi starter.

Ia menjadi jenderal lapangan tengah bahu-membahu bersama Mateo Kovacic.

Tak mengecewakan, Ceballos benar-benar mendikte jalannya laga.

Pada laga itu ia melakukan 76 kali umpan dimana 67 di antaranya sukses, jumlah terbanyak yang pernah ia catatkan dalam sebuah laga Liga Spanyol.

Keakuratan umpan Ceballos memang sangat jitu, menurut catatan Opta yang dilansir BolaSport.com, sebelum laga tadi malam, Ceballos adalah pemain dengan catatan umpan sukses terbaik di Liga Spanyol (minimal tampil lima kali).

Pemain berusia 21 tahun itu punya akurasi umpan mencapai 95,2 persen.