Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ernesto Valverde Terancam Dipecat dari Barcelona, Jordi Alba Beri Pembelaan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 30 April 2018 | 16:44 WIB
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 4 Maret 2018. (LLUIS GENE/AFP)

Pemain Barcelona, Jordi Alba, tak rela bila sang pelatih Ernesto Valverde dicap buruk dan diisukan hengkang pada akhir musim. 

Tim asal Catalonia, Barcelona, tegaskan diri sebagai kampiun Liga Spanyol musim 2017-2018.

Keberhasilan itu diraih Lionel Messi dkk saat Barca bersua ke kandang Deportivo La Coruna, Estadio Municipal de Riazor, pada Senin (30/04/2018) dini hari WIB, dan menang dengan skor 4-2.

Gelar ini juga menjadi pendamping bagi satu gelar Barcelona yang sama-sama diraih pada musim ini, yaitu trofi Copa del Rey.

El Barca sabet juara Copa del Rey setelah mengandaskan Sevilla 5-0 pada 22 April 2018 lalu.

Namun demikian, kabar terkait pemecatan sang pelatih Ernesto Valverde pada akhir musim tetap tak surut, meski sang pelatih bawa El Barca rengkuh double winner.

(Baca Juga: Dituduh Tak Hargai Tradisi Pagar Penghormatan, Ini Balasan Pemain Barcelona kepada Zinedine Zidane)

Fan disebut mengkritik Valverde yang gagal memberikan dampak positif bagi tim karena tersingkir lebih awal di Liga Champions.


Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan golnya bersama Jordi Alba dalam laga Liga Spanyol kontra Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Coruna pada 29 April 2018.(MIGUEL RIOPA/AFP)

Kendati tak lepas dari kritik, pemain Barcelona Jordi Alba, membela eks pelatih Athletic Bilbao itu.