Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FC Barcelona Kawinkan Gelar, Bek Muda Ini Catat Sejarah

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 1 Mei 2018 | 01:14 WIB
Yerry Mina menahan gerak Angel Rodriguez dalam mengejar bola saat Barcelona menjamu Getafe di Camp Nou, Minggu (11/2/2018). (JOSEP LAGO/AFP)

Keberhasilan FC Barcelona menggabungkan titel Liga Spanyol dan Copa Del Rey punya makna khusus bagi Yerry Mina yang mencatat sejarah.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, FC Barcelona menang 4-2 atas Deportivo La Coruna dalam laga Liga Spanyol di Stadion Riazor, Minggu (29/4/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

El Barca pun memastikan diri menjuarai La Liga 2017-2018.

(Baca Juga: VIDEO - Seisi Old Trafford Bertepuk Tangan untuk Arsene Wenger)

Sebelumnya, mereka sudah menjuarai Copa del Rey setelah menang 5-0 atas Sevilla pada babak final, Minggu (22/4/2018) dini hari.

Yerry Mina pun menjadi pemain Kolombia pertama yang memenangi dua gelar tersebut dalam satu musim yang sama.


foto perayaan kebahagiaan Barcelona di ruang ganti(instagram.com/phil.coutinho )

Dia juga menjadi pemain Kolombia kedua yang memenangi trofi Liga Spanyol. Selain Mina, pemain lain yang merasakan titel tersebut adalah James Rodriguez.

Rodriguez memenangi titel Liga Spanyol bersama Real Madrid pada musim 2016-2017 sebelum dia hengkang ke FC Bayern Muenchen.

Kiprah Mina sendiri masih minim di Barcelona. Dia baru bermain dua kali di Liga Spanyol dan satu kali di Copa del Rey sejak datang dari Palmeiras pada Januari 2018.