Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ribuan Fan Padati Nonton Bareng El Clasico Gagasan La Liga

By Theresia Simanjuntak - Senin, 7 Mei 2018 | 10:22 WIB
Suasana nonton bareng pertandingan El Clasico di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta, Senin (7/5/2018) dini hari WIB. (ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Pertemuan klasik dari dua tim papan atas Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, selalu menarik perhatian penikmat sepak bola di penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia.

La Liga selaku otoritas liga teratas di Spanyol tersebut menggagas acara nonton bareng el clasico, Minggu (6/5/2018) waktu setempat atau Senin (7/5/2018) dini hari waktu Indonesia di berbagai kota berbeda di dunia, seperti New York (Amerika Serikat), Buenos Aires (Argentina), dan Jakarta.

Bagi La Liga, kegiatan nonton bareng ini adalah sebagai salah satu wujud komitmen mereka untuk lebih dekat dengan para penggemar liga tersebut di Tanah Air.

Ribuan suporter Barcelona dan Real Madrid memadati Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta, sejak Minggu petang.

Rangkaian acara nonton bareng juga diramaikan berbagai permainan, musik, dan sebagainya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, yang pernah sukses memperkuat Barcelona (1984-1990) dan Real Madrid (1990-1997).

"Saya sangat senang La Liga menaruh perhatian khusus kepada para penggemarnya di Indonesia."

"El clasico merupakan momentum yang sangat tepat untuk menyatukan para penggemar sepak bola karena di pertandingan ini banyak hal-hal menarik seperti persaingan tidak berujung dan teknik terbaik di lapangan," kata Luis Milla.