Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Gulung Celta Vigo Setengah Lusin Gol, Gareth Bale Ulang Penampilan Heroik 4 Bulan Lalu

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 13 Mei 2018 | 05:33 WIB
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kanan), saat merayakan salah satu dari gol yang berhasil ia cetak ke gawang Celta Vigo dalam laga La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Sabtu (12/5/2018). (BENJAMIN CREMEL / AFP)

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, raih catatan gemilang di tengah derasnya isu kepergian dirinya pada akhir musim.    

Real Madrid berasil benamkan Celta Vigo 6-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (12/5/2018) atau minggu dini hari.

Setengah lusin gol El Real ditorehkan atas nama Gareth Bale (13', 30'), Isco Alarcon (32'), Achraf Hakimi (52'), Toni Kroos (81'), dan gol bunuh diri pemain Celta Vigo, Sergi Gomez (74').

Kemenangan ini membuat koleksi angka Los Blancos menjadi 75 poin. Mereka pun akan kukuh di posisi ketiga klesemen akhir Liga Spanyol.

Sebab, dengan sama-sama memiliki satu laga tersisa, Valencia yang ada di posisi keempat klasemen hanya akan mampu memiliki angka maksimal 73, bila menang pada laga pamungkas.

(Baca Juga: Inilah Resep Rahasia Kesuksesan Juventus yang Bisa Ditiru Inter Milan)


Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kanan), saat merayakan salah satu dari gol yang berhasil ia cetak ke gawang Celta Vigo dalam laga La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Sabtu (12/5/2018).(BENJAMIN CREMEL / AFP)

Dalam laga ini Bale mencuri perhatian dengan raihan dua golnya.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, pilar timnas Wales ini mencetak empat brace (dua gol) pada musim ini.

Ia pun menjadi pemain El Real yang mampu mencatat brace terbanyak dalam semusim, sejak ia didatangkan pada musim 2013-2014.