Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villarreal Vs Real Madrid - Los Blancos Tertahan, Zinedine Zidane Harus Bayar Mahal Memercayakan Gawang Madrid kepada Putranya

By Tomy Kartika Putra - Minggu, 20 Mei 2018 | 03:58 WIB
Kiper Real Madrid, Luca Zidane (kanan), bersalaman dengan kapten Sergio Ramos dalam laga Liga Spanyol kontra Villarreal di Stadion La Ceramica, Villarreal pada 19 Mei 2018. (JOSE JORDAN/AFP)

Real Madrid yang unggul dua gol dipaksa mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang melawan Villarreal di laga pamungkas Liga Spanyol, Sabtu (19/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. Kiper Madrid, Luca Zidane, harus dua kali memungut bola dari gawangnya dalam 45 menit terakhir pertandingan.

Villarreal yang duduk di peringkat ke-5 akan berusaha keras untuk memetik poin penuh guna lolos langsung ke Liga Europa musim depan.

Tim tuan rumah yang mengoleksi 60 poin mempunyai angka yang sama dengan Real Betis dibawahnya, dan berselisih dua angka dari Sevilla yang duduk di posisi tujuh.

(Baca juga: Jika Liga Spanyol Dihitung Sejak Januari, Real Madrid Juaranya)

Sedangkan Real Madrid yang telah amankan posisi tiga besar, akan berusaha menang dengan harapan Atletico tumbang kontra Eibar supaya mereka bisa naik ke peringkat dua.

Babak I terlihat jelas dikuasai oleh Real Madrid. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 65 persen, diadopsi BolaSport.com dari Goal.

Tim tamu juga lebih banyak melakukan ancaman dari pada Villarreal.

Los Galacticos, tercatat melakukan lima kali tembakan ke gawang berbanding satu kali yang bisa dibuat oleh tim tuan rumah.

Pasukan Zinedine Zidane mengancam gawang tim tuan rumah di laga lewat sepakan jarak jauh megabintang Cristiano Ronaldo.

Namun percobaan tersebut masih dimentahkan oleh kiper Villarreal, Andres Fernandez.