5 Tantangan Ronaldo sebagai Pemilik Baru Klub La Liga Spanyol

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 5 September 2018 | 08:56 WIB
Mantan pesepak bola asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, saat melakukan wawancara jelang menghadiri acara The Best FIFA Football Awardsdi London, Inggris, pada 23 Oktober 2017. (GLYN KIRK / AFP)

Sebagai pemilik baru Real Valladolid di La Liga, Ronaldo Luis Nazario de Lima punya berbagai macam tantangan yang harus dihadapi.

Legenda timnas Brasil, Ronaldo, sudah secara resmi diumumkan sebagai pemilik mayoritas klub Liga Spanyol, Real Valladolid, setelah membeli 51 persen kepemilikan dari Carlos Suarez.

Legenda timnas Brasil ini kabarnya harus mengeluarkan dana tak kurang dari 30 juta euro atau setara 513 miliar rupiah untuk mengakuisisi Valladolid.

Kini Ronaldo dihadapkan pada tantangan tersendiri sebagai Presiden Real Valladolid. Berikut ini lima di antaranya:

(Baca Juga: Soal Kartu Merah, Jose Mourinho Sebut Pemainnya seperti Anak Kecil)

1. Resturkturisasi yang Stabil


Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, dan kiper Real Valladolid, Jordi Masip, sama-sama mengejar bola dalam laga Liga Spanyol di Stadion Municipal Jose Zorrilla, Valladolid pada 25 Agustus 2018.(BENJAMIN CREMEL/AFP)

Ronaldo akan berkembang sebagai seorang petinggi klub dan berharap Valladolid akan membuatnya berkembang.

Untuk sekarang, dia memilih untuk pendekatan yang pelan-pelan, misalnya dengan membiarkan Carlos Suarez tetap berada di klub sebagai petinggi dan belajar darinya.