Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Vs Chelsea - Alih Fokus Esensial

By Selasa, 31 Oktober 2017 | 16:36 WIB
Gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko (kiri), berebut bola dengan gelandang AS Roma, Maxime Gonalons, dalam laga Liga Champions 2017-2018 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 18 Oktober 2017. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, sudah mengajak pasukannya realistis menyikapi peluang mempertahankan gelar juara di Premier League. Tanda-tanda The Blues bakal ngotot di Liga Champion?

Penulis: Dwi Widijatmiko

Chelsea sudah tertinggal sembilan poin dari Manchester City di puncak klasemen Premier League. Sementara City terus mencatatkan hasil impresif, Chelsea kadang kepayahan.

“Untuk saat ini, kami harus realistis dengan mengambil satu per satu pertandingan. Kami akan mencoba bertahan di empat besar Premier League."

"Tapi, tim juga berada di peringkat pertama di grup Liga Champion,” kata Conte pada Sky Sports usai timnya menang secara susah-payah atas Bournemouth (28/10).


Ekspresi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam partai Liga Inggris lawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, London, 20 Agustus 2017.(DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Berangkat dari pernyataan itu, nantikan Chelsea akan berusaha keras meraih kemenangan pada matchday 4 Liga Champion menghadapi AS Roma, Selasa (31/10) di Olimpico.

Ini partai yang harus diseriusi Chelsea. Mengalihkan fokus ke Liga Champion menjadi esensial setelah mempertahankan gelar juara Premier League terlihat sulit untuk dikejar.

(Baca Juga: Inter Milan Temukan Starting XI yang Membuat Mereka Tak Terkalahkan)

Apalagi, kemenangan atas Roma bakal memastikan langkah Chelsea ke babak 16 besar.