Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Champions: Manchester City Was-was Tanpa Bintangnya Kala Bertandang ke Liverpool

By Tomy Kartika Putra - Senin, 2 April 2018 | 14:52 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, pada 1 Maret 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Penyerang andalan Manchester City, Sergio Aguero, diragukan tampil saat Manchester City bentrok dengan Liverpool di delapan besar Liga Champions.

Manchester City akan bertemu dengan Liverpool untuk melakoni leg pertama delapan besar Liga Champions pada Kamis (5/4/2018) dini hari.

Kedatangan City ke Anfield terancam tanpa penyerang andalannya, Sergio Aguero.

Penyerang asal Argentina sudah menepi dari lapangan akibat cedera lutut yang dialaminya sejak awal Maret.

(Baca juga: Liverpool vs Manchester City - Guardiola Merendah, Sebut Trio The Reds Mustahil Dihentikan)

Pihak klub mengirim sang pemain ke Abu Dhabi untuk menjalani perawatan khusus supaya bisa secepatnya kembali merumput di sisa musim yang krusial seperti saat ini.

Rencananya, Aguero akan menjalani test kesehatan pada hari ini, Senin (2/4/2018), untuk mengetahui apakah sang striker bisa turun melawan Liverpool atau tidak.

Hasil tersebut kemungkinan besar akan memengaruhi keputusan Pep Guardiola memainkan Aguero atau tidak.


Pemain Argentina, Lionel Messi (kedua dari kiri) dan Sergio Aguero, menonton rekan-rekannya bertarung dalam laga persahabatan kontra Italia di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 23 Maret 2018.(OLI SCARFF/AFP)

"Kami akan lihat. Di (Aguero) masih belum ikut latihan. Saya berharap dia berangsur membaik," kata Guardiola menjelaskan.