Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gianluigi Buffon Sebut 4 Klub yang Ditakuti di Liga Champions

By Septian Tambunan - Selasa, 3 April 2018 | 07:29 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kedua dari kanan), meninju bola dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris pada 7 Maret 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berbicara dalam konferensi pers menjelang duel kontra Real Madrid dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (3/4/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Menurut Gianluigi Buffon, Real Madrid mempunyai satu nilai plus yang tak dimiliki tim lain di Benua Biru.

(Baca Juga: Link Live Streaming Juventus Vs Real Madrid - Misi Menghentikan Cristiano Ronaldo)

"Real Madrid mempunyai kepercayaan diri tinggi pada momen apapun, pada situasi apapun di dalam pertandingan," kata Gianluigi Buffon seperti dikutip BolaSport.com dari UEFA.

"Di Italia, kami mempunyai kemampuan itu. Kami tidak tahu mengapa, tetapi kami bisa mengembalikan permainan ke dalam penguasaan kami pada momen apapun. Real Madrid melakukannya dengan baik di Eropa," ujar Buffon lagi.


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, gagal menepis tendangan penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min (kiri), dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris pada 7 Maret 2018.(GLYN KIRK/AFP)

Meski menyandang gelar penjaga gawang terbaik dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) pada 2003, 2004, 2006, 2007, dan 2017, Buffon tetap mempunyai musuh yang ingin dihindari.

Pengawal mistar kelahiran Carrara, Italia, 40 tahun silam ini menyebutkan empat klub yang dia segani, termasuk Real Madrid.

(Baca Juga: Menginspirasi, Alasan Cristiano Ronaldo Tak Mau Bikin Tato)

"Menghadapi Real Madrid jelas tidak memberikan kebahagiaan untuk kami," kata Gianluigi Buffon.