Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Dipastikan Takkan Bisa Turunkan Tim Terbaik Saat Hadapi Liverpool

By Verdi Hendrawan - Rabu, 4 April 2018 | 00:54 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, pada 3 Februari 2018. ( OLI SCARFF / AFP )

Harapan Manajer Manchester City, Pep Guardiola, untuk bisa menurunkan tim terbaiknya saat menghadapi Liverpool FC harus bertepuk sebelah tangan.

Manchester City dipastikan tidak akan bisa tampil dengan kekuatan terbaik, setidaknya pada laga leg 1 babak perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, pada Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Hal ini disebabkan oleh belum pulihnya striker Sergio Aguero dari cedera lutut yang dideritanya.


Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arsenal dalam laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018.(GLYN KIRK/AFP)

Kepastian absennya Aguero ini telah dikonfirmasi langsung oleh Pep Guardiola dalam jumpa pers jelang pertandingan pertama.

"Kondisi Sergio saat ini jauh lebih baik. Namun, setelah berbicara dengan dokter pada hari ini, dia mengatakan masih memiliki sedikit masalah dan ketidaknyamanan pada lututnya," ucap Pep Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: Bukti Bahwa Real Madrid Tak Terlalu Perkasa di Hadapan Juventus)

Kondisi ini membuat Pep Guardiola yang sebelumnya berharap bisa memainkan Aguero di kedua laga kontra Liverpool itu pun pupus.

Dengan cederanya Aguero ini, Pep Guardiola akan kembali mengandalkan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak serangan tim.

Performa pemain berusia 21 tahun itu pun cukup bisa diandalkan setelah berhasil menyumbangkan dua gol dalam tiga laga terakhir di semua ajang untuk Manchester City.