Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Salto Cristiano Ronaldo ke Gawang Juventus Sudah Dipersiapkan

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 4 April 2018 | 10:47 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah), mencetak gol dengan tendangan salto dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Gol indah tendangan salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus pada ajang Liga Champions ternyata adalah buah dari latihan.

Cristiano Ronaldo membuat kagum banyak pecinta sepak bola dunia usai mencetak gol salto indah ke gawang Juventus pada menit ke-64 dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Gol salto Cristiano Ronaldo tersebut juga sukses mengantarkan El Real mengalahkan tuan rumah 3-0.

Selain mencetak gol salto, Ronaldo juga mencetak gol pembuka Los Blancos (menit ke-3), sementara satu gol Real Madrid lainnya diciptakan oleh Marcelo (menit ke-72).

(Baca Juga: Dibangun Selama 5 Tahun, Rekor Juventus Hancur Lebur Akibat Real Madrid)

Dikutip BolaSport.com dari Yahoo Sport, keahlian Cristiano Ronaldo dalam melakukan tendangan salto ini adalah buah dari hasil latihan kapten timnas Portugal ini.

Tendangan akrobatik bagi Ronaldo bukan sebuah hal sulit karena kapten timnas Portugal ini melatih hal tersebut setiap hari.

Hal ini terlihat pada sesi latihan satu hari sebelum laga Real Madrid kontra Juventus di Stadion Allianz.

(Baca Juga: Juventus Jadi Saksi Bahwa Cristiano Ronaldo Bukan Manusia Biasa)

Dalam sebuah foto terlihat penyerang 33 tahun ini melakukan tendangan salto saat latihan yang nyaris mirip saat dia mencetak gol kedua Real Madrid saat menghadapi Juventus.