Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio Firmansah Milik Liverpool Lebih Buas dari Trio Man City

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 4 April 2018 | 16:10 WIB
Trio Firmansah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, melakukan sebebrasi setelah Mane mencetak gol ke gawang FC Porto pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, pad a14 Februari 2018. (FRANCISCO LEONG / AFP)

Berhadapan dengan penyerang yang lihai mencetak gol adalah sumber kekhawatiran bagi klub lawan, seperti itulah cerminan trio milik Liverpool jelang leg pertama perempat final Liga Champions kontra Manchester City, Kamis (05/04/2018) dini hari WIB.

Dua wakil Inggris, Liverpool dan Manchester City akan bertemu dalam laga leg I perempat final Liga Champions pada (05/04/2018).

Laga yang akan diselenggarakan di kandang Liverpool, Stadion Anfield, bisa saja menjadi sebuah keuntungan bagi kubu The Reds.

Selain bermain di hadapan pendukung sendiri, sejumlah pemain kunci Liverpool sedang dalam kondisi prima.

Salah satunya adalah Mohamed Salah, menurut Opta Joe, performa Salah sangat gemilang di musim perdananya kembali ke Liga Inggris.

Catatan 37 gol di seluruh kompetisi adalah bukti bahwa Salah memang buas.

(Baca Juga: Tottenham Hotspur Dikabarkan Sudah Sangkir Pengganti Toby Alderweireld)

Musim ini Salah tercatat telah menciptakan 163 tembakan ke gawang dengan rataan akurasi 22,7 persen.


Mohamed Salah, usai mencetak gol dalam laga Liverpool Vs Watford pada lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-31 di Stadion Anfield, pada Sabtu (17/3/2018) atau Minggu dini hari WIB ( LINDSEY PARNABY/AFP )

Hal itu menunjukkan bahwa Salah memang jitu dalam melakukan sepakan membahayakan ke gawang lawan.