Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Murka pada Kopites Soal Sambutan di Laga Liverpool Vs Manchester City

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 5 April 2018 | 11:28 WIB
Bus pemain Manchester City dilempari botol sebelum dimulainya laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Liverpool FC di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 4 April 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Ternyata, kejadian kurang mengenakkan dialami oleh Manchester City, beberapa saat sebelum menelan kekalahan kontra Liverpool pada Kamis (5/4/2018).

Saat sedang menuju Stadion Anfield, bus milik Manchester City disamput kurang bersahabat oleh para pendukung Liverpool.

Bahkan, bus tersebut masuk dalam kubangan cerawat sepanjang jalan menuju stadion dan dilempari botol, meski tak sampai memecahkan kaca kendaraan dan menelan korban.

Semua pemain, staf pelatih, dan rombongan yang ada di dalam bus dilaporkan selamat hingga masuk ke dalam lapangan.

(Baca Juga: Bek Ini Ceritakan Sensasi Lawan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar, Siapa Lebih Hebat?)

Kejadian tersebut bahkan membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp, meminta maaf secara langsung pada pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sebelum laga dimulai.

Setelahnya, permintaan maaf secara resmi juga dituliskan oleh manajemen Liverpool dan diunggah dalam situs resmi klub.

"Kami meminta maaf kepada Pep Guardiola, para pemain, staf Man City yang terlibat kejadian tersebut," tulis pernyataan resmi Liverpool

"Prioritas saat ini adalah untuk menetapkan fakta dan menawarkan dukungan apa pun yang dibutuhkan Manchester City," tulis dalam lanjutannya.


Bus pemain Manchester City dilempari botol sebelum dimulainya laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Liverpool FC di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 4 April 2018.(PAUL ELLIS/AFP)