Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Gol, Cristiano Ronaldo Makin Tajam, Lionel Messi Malah Melempem

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 5 April 2018 | 12:19 WIB
Lionel Messi VS Cristiano Ronaldo ( BOLASPORT.COM )

Berada di peringkat teratas top scorer Liga Spanyol bukan berarti saat ini Lionel Messi lebih tajam dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi kembali gagal mencetak gol meski Barcelona berhasil menangi laga kontra AS Roma di babak perempat final Liga Champions, Kamis (5/4/2018).

Barcelona berhasil menang 4-1 atas AS Roma pada pertandingan di Stadion Olimpico, Roma, pada leg pertama pertemuan kedua tim.

Keempat gol Barcelona dicetak dari dua gol bunuh diri pemain AS Roma, Daniele De Rossi (menit ke-38) dan Kostas Manolas (55'), serta gol Gerard Pique (59') dan Luis Suarez (87').

(Baca Juga: Sadio Mane Bikin Bek Tajam Manchester City Terjatuh Lalu Merangkak Pasrah)

Kembali gagal cetak gol, Lionel Messi tak bisa kembali ciptakan selisih karena catatan golnya kini, sejak musim 2009-2010, sama seperti Cristiano Ronaldo.

Namun, menajamnya Cristiano Ronaldo ternyata tak diikuti oleh Lionel Messi, baik di Liga Champions maupun di semua kompetisi pada tahun 2018.

Di ajang Liga Champions, Cristiano Ronaldo tak pernah absen mencetak gol sepanjang sembilan laga dengan catatan 14 gol.

Sedangkan Lionel Messi baru etak enam gol dari sembilan laga yang dilakoni Barcelona, kurang dari separuh dibanding catatan sang rival.


Pemain FC Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta, merayakan gol yang dicetak ke gawang AS Roma dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 4 April 2018.(JOSEP LAGO/AFP)