Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ada Kesempatan untuk Berleha-leha Bagi Liverpool

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 5 April 2018 | 15:01 WIB
Pep Guardiola (kanan) bertegur sapa dengan Juergen Klopp menjelang kick-off partai Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Anfield, Liverpool, 14 Januari 2018. (OLI SCARFF / AFP)

Liverpool FC bisa dikatakan telah menginjakkan satu kaki mereka pada semifinal Liga Champions dengan kemenangan 3-0 atas Manchester City. Namun, pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengaku tak mau jemawa.

Liverpool FC menggilas Manchester City dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfiled, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB.

Keunggulan tiga gol tak berbalas Liverpool adalah hasil kreasi dari Mohamed Salah (12'), Alex Oxlade-Chamberlain (21'), dan Sadio Mane (31').

Kemenangan tersebut tentu menjadi modal bagi Liverpool untuk bertandang ke markas Manchester City dengan percaya diri.


Trent Alexander-Arnold mengawal ketat Leroy Sane saat Liverpool menjamu Manchester City di Stadion Anfield pada laga perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

Namun demikian, pelatih Liverpool, Juergen Klopp menolak untuk menyebut bahwa skuatnya akan melenggang dengan mudah.

"Menang 3-0 memang lebih baik daripada kalah 0-3, lalu kami akan melawat ke kandang City pekan depan," ujar Klopp dikutip BolaSport.com dalam laman BT Sport.

"Saya rasa mereka menginginkan pembalasan," tuturnya. 

(Baca Juga: Arsenal Akan Bajak Pemain Real Madrid Bila Aaron Ramsey Pergi)

Klopp menjelaskan bahwa Man City tak bermain buruk, akan tetapi mereka tak menciptakan beberapa peluang.