Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Virgil van Dijk: Liverpool Dilarang Santai!

By Ade Jayadireja - Senin, 9 April 2018 | 20:06 WIB
Selebrasi Mohamed Salah (kiri) bersama Virgil van Dijk usai mencetak gol ke gawang Watford pada lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-31 di Stadion Anfield, pada Sabtu (17/3/2018) atau Minggu dini hari WIB. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Palang pintu pertahanan Liverpool, Virgil van Dijk, mengimbau rekan-rekan setimnya untuk tidak lengah saat menghadapi Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (10/4/2018) malam atau Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

The Reds datang ke rumah Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, dengan berbekal kemenangan 3-0 pada leg pertama.

Kendati punya tabungan gol cukup banyak, Virgil van Dijk tak mau jemawa.

(Baca juga: 4 Raja Hattrick Liga Spanyol 2017-2018, Termasuk Lionel Messi)

Bek termahal dunia itu khawatir akan berujung bencana jika timnya lengah.

"Saya pikir bukanlah ide yang bagus untuk kami bersantai dan menunggu aksi tim lawan," tutur Virgil van Dijk seperti dikutip BolaSport.com dari Dailymail.

"Kami hanya perlu menampilkan permainan seperti biasa dan berusaha bikin gol. Kami wajib wasapda dan siap menghadapi apa pun," kata palang pintu asal Belanda itu.

Untuk bisa lolos ke semifinal, City memerlukan kemenangan dengan selisih empat gol.

(Baca juga: Catatan Hitam Pep Guardiola dalam Derbi Manchester)

Kali terakhir mereka mengalahkan Liverpool dengan jarak skor besar adalah pada 9 September 2017 di kompetisi Liga Inggris.

Kala itu, skuat asuhan Pep Guardiola menggulung Si Merah 5-0 di Etihad Stadium.