Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Epic Comeback Ini Bisa Jadi Inspirasi bagi Manchester City, AS Roma, dan Juventus

By Tomy Kartika Putra - Selasa, 10 April 2018 | 15:19 WIB
Para pemain Manchester City bereaksi setelah Liverpool mencetak gol ke gawang mereka pada laga leg 1 perempat final Liga Champions, di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (4/4/2018). ( PAUL ELLIS/AFP )

Meskipun sedang tertinggal, Manchester City, AS Roma dan Juventus belum sepenuhnya kalah dan peluang lolos ke semifinal masih terbuka. Berikut beberapa tim yang berhasil melakukan comeback di Liga Champions.

Manchester City, AS Roma, dan Juventus harus mendaki bukit terjal untuk meraih tiket lolos ke semifinal Liga Champions.

Penampilan impresif Liverpool yang hanya butuh 31 menit untuk tiga kali menjebol Manchester City sangat mengejutkkan.

The Citizens tumbang 0-3 di Anfield pada leg pertama delapan besar Liga Champions.


Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak ke gawang AS Roma dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 4 April 2018.(JOSEP LAGO/AFP)

Di tempat lain, AS Roma harus menerima kenyataan pahit untuk bisa mengalahkan Barcelona, tim yang belum pernah kalah di Liga Spanyol musim ini, setidaknya dengan selisih empat gol di leg kedua.

Nasib sama juga di rasakan pemuncak klasemen sementara Liga Italia, Juventus, bermain di depan publiknya sendiri, Si Nyonya Tua harus merelakan gawangnya dijebol tiga kali oleh pasukan Madrid dan tanpa membalas sebiji gol pun.

Man City, AS Roma, dan Juventus memang sedang tertinggal, namun mereka belum sepenuhnya kalah.

(Baca juga: Man United, Barcelona dan Real Madrid Saling Sikut Demi Bintang Masa Depan RB Leipzig)

Ketiga tim bisa mengambil inspirasi dari laga-laga Liga Champions di tahun-tahun sebelumnya yang membuktikan bahwa comeback is real.