Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan 5-0 Manchester City atas Liverpool Musim Ini Cuma Kebetulan?

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 10 April 2018 | 19:49 WIB
Trent Alexander-Arnold mengawal ketat Leroy Sane saat Liverpool menjamu Manchester City di Stadion Anfield pada laga perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB. ( ANTHONY DEVLIN/AFP )

Kemenangan 5-0 Manchester City atas Liverpool di pentas Liga Inggris musim ini bukan skor yang lumrah terjadi.

Jelang pertandingan penentuan perempat final Liga Champions melawan Liverpool, tim berjulukan The Citizens akan tampil sebagai tuan rumah di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018) waktu setempat atau Rabu (11/4/2018) pukul 01.45 WIB.

Kekalahan 0-3 di leg pertama membuat Manchester City butuh menang minimal 4-0 untuk bisa langsung lolos ke semifinal atau 3-0 agar pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Membalikkan keadaan disebut-sebut bukan sesuatu yang mustahil buat skuat asuhan Pep Guardiola.

Hal tersebut tentu tidak lepas dari kemenangan 5-0 Manchester City atas Liverpool di pertemuan pertama pentas Liga Inggris saat bermain di Stadion Etihad.

Namun, jika melihat catatan pertemuan kedua tim di semua kompetisi setidaknya dalam sembilan laga terakhir kemenangan besar The Citizens terkesan hanya sebuah kebetulan.

(Baca juga: Bintang Barcelona Hengkang ke Man United Jika Gaji Tak Dinaikkan 3 Kali Lipat)

Ya, berdasarkan catatan BolaSport.com, kemenangan 5-0 Man City merupakan satu-satunya yang terjadi dalam sembilan bentrok terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi.

Rinciannya, dua pertandingan berakhir dengan skor imbang dan enam partai lainnya dimenangi Liverpool.