Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Vs Liverpool - Ingin Lolos? The Citizens Wajib Cetak Sejarah

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 10 April 2018 | 20:06 WIB
Selebrasi para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak Vincent Kompany (kedua dari kiri) ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada Sabtu (7/4/2018). (BEN STANSALL/AFP)

Manchester City wajib mencetak sejarah melawan Liverpool jika ingin lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Tim berjulukan The Citizens akan tampil sebagai tuan rumah pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018) waktu setempat.

Kekalahan 0-3 di leg pertama membuat Manchester City perlu menang 4-0 untuk bisa langsung lolos ke semifinal atau minimal 3-0 agar pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Jika dipastikan mencetak sejarah jika sanggup memastikan langkah ke semifinal.

Betapa tidak, berdasarkan catatan BolaSport.com, sepanjang sejarah hanya ada dua tim yang pernah lolos di fase gugur setelah mengalami defisit tiga gol atau lebih di leg pertama.

Kedua tim tersebut terjadi di pertandingan Deportivo La Coruna melawan AC Milan pada musim 2003-2004 dan FC Barcelona kontra Paris Saint-Germain musim lalu.

Membalikkan keadaan disebut-sebut bukan sesuatu yang mustahil buat skuat asuhan Pep Guardiola.

Hal tersebut tentu tidak lepas dari kemenangan 5-0 Manchester City atas Liverpool di pertemuan pertama pentas Liga Inggris saat bermain di Stadion Etihad.

(Baca Juga: Manchester City Vs Liverpool - Tidak Kebobolan Kunci Tuan Rumah Jaga Peluang Lolos)

Namun, jika melihat catatan pertemuan kedua tim di semua kompetisi setidaknya dalam sembilan laga terakhir kemenangan besar The Citizens terkesan hanya sebuah kebetulan.