Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Simbol Real Madrid Sekaligus Pewaris Alfredo Di Stefano

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 10 April 2018 | 22:05 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam laga Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada 8 April 2018. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengklaim Cristiano Ronaldo merupakan simbol klub berjulukan Los Blancos saat ini sekaligus pewaris dari legenda Alfredo Di Stefano.

Cristiono Ronaldo merupakan rekrutan pertama Perez saat ia kembali menjadi presiden Madrid untuk kedua kalinya pada 2009.

Sejak saat itu, Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbesar sepanjang masa dan menikmati karier menakjubkan di Real Madrid.

Ia bisa menyicipi semua gelar bergengsi dan bisa mengklaim empat gelar Ballon d'Or, menambah satu gelar tersebut yang dimenanginya saat masih di Manchester United pada 2008.

Perez pun yakin Ronaldo memiliki pengaruh yang sama besar seperti yang pernah dilakukan Di Stefano sebagai salah satu pemain terhebat Madrid pada era 1950 hingga 1960-an.

"Ia adalah pewaris besar dari Di Stefano dan merefleksikan nila Madrid," ucap Perez seperti dilansir BolaSport.com dari La Gazzetta dello Sport.

(Baca Juga: Manchester City Vs Liverpool - Tidak Kebobolan Kunci Tuan Rumah Jaga Peluang Lolos)

"Ia adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah kami dan merepresentasikan semuanya yang kami miliki, yakni talenta, kinerja, pengorbanan, profesionalisme, dan ambisius. Saat ini, Cristiano adalah simbol Madrid," ujar dia.

Kehebatan Ronaldo akan kembali diandalkan Madrid dalam upaya lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Setelah menang 3-0 di leg pertama di markas Juventus, Real Madrid akan melakoni partai penentuan perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) malam atau Kamis (12/4/2018) pukul 01.45 WIB.