Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Alasan Mengapa Kemenangan AS Roma atas Barcelona Terasa Super Spesial

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Rabu, 11 April 2018 | 05:29 WIB
Bek AS Roma, Kostas Manolas, merayakan golnya yang menentukan kemenangan 3-0 atas Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico Roma, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. (LLUIS GENE/AFP)

Berhasil menggugurkan Barcelona di babak perempat final Liga Champions 2017-2018 rasanya mungkin begitu spesial bagi AS Roma.

AS Roma memastikan diri lolos ke fase semifinal Liga Champions, usai menang 3-0 atas Barcelona di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (10/4/20180 atau Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Hasil ini begitu spesial bagi seluruh anggota skuat dan pendukung AS Roma karena, tentu saja, di luar prediksi semua pihak.

Saing spesialnya, akun Twitter resmi mengunggah tweet kocak.

Selain itu, ada beberapa alasan yang membuat kemenangan AS Roma terasa spesial.

Berikut ini adalah alasan mengapa kemenangan AS Roma atas Barcelona begitu spesial:

1. Comeback Sempurna


Ekspresi megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), setelah timnya dijebol AS Roma dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 10 April 2018.(ANDREAS SOLARO/AFP)

Datang sebagai wakil Italia, AS Roma tak banyak diunggulkan saat undian menunjukkan mereka akan berjumpa raksasa asal Catalan, Barcelona.

Benar saja, pada leg pertama di Stadion Camp Nou, Alessandro Florenzi Cs harus bertekuk lutut di hadapan Lionel Messi dengan skor 1-4.