Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Penebus Dosa dari Daniele De Rossi dan Kostas Manolas Bawa AS Roma ke Semifinal Liga Champions

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 11 April 2018 | 12:04 WIB
Para pemain AS Roma merayakan gol mereka ke gawang Barcelona dalam partai Liga Champions di Stadio Olimpico Roma, 10 April 2018. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

AS Roma membuat kejutan dengan menyingkirkan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions, usai menang 3-0 atas AS Roma di Stadion Olimpico Roma, Rabu (11/4/2018)

AS Roma menjalani laga sulit pada leg kedua perempat final Liga Champions saat harus membalikan ketertinggalan agregat 1-4 dari Barcelona di Stadion Olimpico Roma, Rabu (11/4/2018).

Tampil penuh diterminasi, klub berjuluk Serigala Roma ini mampu mematahkan perkiraan banyak orang dengan mempu menang 3-0.

Hasil tersebut membawa anak asuh Eusebio di Francesco sukses menyingkirkan El Barca berkat agresivitas gol tandang meski secara agregat kedua kubu imbang 4-4.

(Baca Juga: Singkirkan Manchester City, Liverpool ke Semifinal untuk Kali Pertama dalam 10 Tahun)

Tiga gol AS Roma dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma ini diciptakan melalui Edin Dzeko (menit ke-6), tendangan penalti Daniele De Rossi (58') serta gol penutup Kostas Manolas (82').

Pepatah "roda kehidupan akan selalu berputar kadang di atas, kadang di bawah" sepertinya berlaku bagi pencetak dua gol AS Roma Daniele De Rossi dan Kostas Manolas.


Bek AS Roma, Kostas Manolas, merayakan golnya yang menentukan kemenangan 3-0 atas Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico Roma, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.(LLUIS GENE/AFP)

Sebelum menjadi pahlawan pada laga leg kedua, dua pemain ini menjadi pesakitan saat laga leg pertama di Camp Nou.

(Baca Juga: 8 Tim Ini Buat Barcelona Era Lionel Messi Gagal Juara Liga Champions)