Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Heran Mengapa Pemain Juventus Memprotes Wasit

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 12 April 2018 | 07:07 WIB
Reaksi kiper Juventus Gianluigi Buffon (kanan) dalam partai Liga Champions di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, Madrid, 11 April 2018. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merasa aneh dengan tindakan para pemain Juventus yang memprotes hukuman penalti yang diberikan wasit Michael Oliver pada laga leg kedua Liga Champions.

Real Madrid harus bersusah payah memastikan diri lolos ke semifinal saat menjamu Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Punya modal keunggulan 3-0 berkat kemenangan pada laga leg pertama di markas Juventus nyatanya tak membuat langkah Real Madrid ke semifinal menjadi mudah.

Secara mengejutkan, Si Nyonya Tua jam mampu mencetak tiga gol dalam rentang satu jam lewat Mario Mandzukic (menit ke-2 dan 37') serta Blaise Matuidi (60') dan menyamakan agregat 3-3.

Ketika laga sepertinya akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu, wasit Michael Oliver menunjuk titik putih pada masa tambahan waktu babak kedua setelah Lucas Vazquez dilanggar Medhi Benatia di kotak penalti.

Tendangan penalti kemudian sukses dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo dan membuat El Real unggul agregat 4-3 untuk memastikan langkah ke babak semifinal.

Keputusan wasit memberikan penalti pada menit akhir kepada Real Madrid ini diprotes keras oleh para pemain Juventus.

(Baca Juga : Cetak 2 Gol di Markas Real Madrid, Mandzukic Samai Rekor Del Piero)

Bahkan Gianluigi Buffon harus dikartu merah wasit akibat tindakannya memprotes keputusan wasit memberikan tendangan penalti.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku heran dengan tindakan pemain Real Madrid melakukan protes ke wasit Michael Oliver terkait penalti untuk Real Madrid.