Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Massimiliano Allegri: Juventus Tak Pantas Kalah dengan Cara Seperti Ini

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 12 April 2018 | 08:44 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendapat kartu merah dari wasit Michael Oliver dalam laga kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). (CURTO DE LA TORRE / AFP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan bahwa timnya tak sepantasnya gugur dengan cara yang kontroversial.

Juventus harus kalah dengan menyedihkan usai dijegal Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di stadion Bernabeu, Kamis (12/04/2018) dini hari WIB.

Real Madrid yang sebelumnya telah nyaman berkat menang 3-0 pada pertemuan pertama di kandang lawan, nyatanya berhasil dibalas Juventus tatkala bermain di kandang sendiri.

Kedudukan tiga sama secara agregat pun berlangsung hingga di pengujung laga, yang tampak seperti akan memasuki babak tambahan.

Akan tetapi drama terjadi usai wasit Michael Olivier memberikan tendangan penalti kepada skuat El Real.

(Baca Juga: Lama Tak Beri Kepastian, Emre Can Terancam Batal ke Juventus)

Bek Juventus, Medhi Benatia dianggap melanggar gelandang Real Madrid, Lucas Vazquez, di depan gawang sang kiper, Gianluigi Buffon pada menit 90+7.

Buffon yang tak terima melakukan protes keras kepada wasit dan berujung pada kartu merah.


Tembakan penalti Cristiano Ronaldo yang melesat masuk gawang Juventus untuk membawa Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions setelah partai di Santiago Bernabeu, Madrid, 11 April 2018.(PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Nahas bagi Juventus, Cristiano Ronaldo yang menendang penalti berhasil mencetak golnya yang ke-15 di Liga Champions.