Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giorgio Chiellini Nilai Juventus Main Gila di Santiago Bernabeu

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 12 April 2018 | 18:48 WIB
Mario Mandzukic (kiri) dan Giorgio Chiellini meratapi kekalahan Juventus dari Real Madrid dalam partai Liga Champions di Allianz Stadium Turin, 3 April 2018. (ISABELLA BONOTTO / AFP)

Bek tangguh Juventus, Giorgio Chiellini, menilai apa yang sudah ditunjukkan rekan setimnya di markas Real Madrid merupakan sesuatu yang gila dalam arti positif.

Juventus tampil trengginas di partai penentuan perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) waktu setempat.

Tim berjulukan La Vecchia Signora nyaris berhasil membalikkan situasi setelah mengalami kekalahan 0-3 di leg pertama.

Di luar dugaan Juventus sanggup unggul 3-0 di depan mayoritas suporter Madrid lewat dua gol sundulan Mario Mancdzukic dan satu gol Blaise Matuidi.

Namun, gol Cristiano Ronaldo dari titik penalti yang penuh kontroversi memupus asa La Vecchia Signora.

"Hanya orang bodoh yang berpikir bisa membalikkan keadaan 3-0 di markas Real Madrid dan kami memiliki kegilaan positif dalam diri kami," kata Chiellini seperti dilansir BolaSport.com dari Instagram.

(Baca Juga: Gabriel Jesus Berharap Manchester City Segera Move-on)

"Kami menunjukkannya di lapangan. Saya bangga menjadi bagian dari tim besar ini. Kami menampilkan permainan yang akan diingat dalam sejarah sepak bola," ucapnya.

Di pertandingan itu, Juventus kehilangan Gianluigi Buffon karena diganjar kartu merah seusai melakukan protes keras terkait tendangan penalti yang diberikan kepada Real Madrid.