Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zinedine Zidane Kecewa dengan Penampilan Gareth Bale

By Sri Mulyati - Kamis, 12 April 2018 | 19:34 WIB
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Getafe dalam laga Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 3 Maret 2018. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Ada pemain Real Madrid yang harus rela dikorbankan kala menyingkirkan Juventus dari babak perempat final Liga Champions, Rabu (11/4/2018) malam atau Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak senang dengan penampilan Gareth Bale yang bermain sejak menit pertama pada laga tersebut.

"Saya mengganti Gareth Bale karena kami harus mengganti pola permainan kami," kata Zidane seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Saya kurang senang dengan pendekatannya, tetapi Bale jelas bukan kambing hitam dalam laga ini," ujar Zidane.


Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga leg 2 perempat final Liga Champions 2017-2018 menghadapi Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Rabu (11/4/2018).(PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

(Baca Juga: VIDEO - Tak Melulu Blunder, Kiper Real Madrid Juga Buat Penyelamatan Gemilang Saat Hadapi Juventus)

Real Madrid memang tampil antiklimaks pada laga kali ini.

Juventus secara mengejutkan mampu menyamakan agregat 3-3, dengan mencetak tiga gol hingga 90 menit waktu pertandingan normal.

Beruntung Real Madrid memiliki megabintang sekelas Cristiano Ronaldo yang mampu mencetak gol penalti pada menit ke-90+7 dan memastikan timnya lolos ke babak semifinal Liga Champions usai unggul agregat 4-3 atas Juventus.

Sementara untuk Bale, ia gagal menjawab kepercayaan Zidane kali ini.