Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alisson Becker: Keberhasilan AS Roma Singkirkan Barcelona adalah Takdir

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 13 April 2018 | 05:16 WIB
Kiper AS Roma, Alisson Becker, berteriak memberikan instruki kepada rekan setimnya saat tampil melawan Atletico Madrid dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions 2017-2018 di Stadion Olympic, Roma, Italia, pada 12 September 2017. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker menyebut keberhasilan timnya menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions adalah sebuah takdir.

AS Roma sukses menyingkirkan Barcelona dari ajang Liga Champions usai menang 3-0 pada leg kedua babak perempat final di Stadion Olimpico Roma, Rabu (11/4/2018).

Serigala Ibu Kota mampu melaju ke babak semifinal karena unggul agresivitas gol tandang atas Real Madrid meski agregat sama kuat 4-4.

Keberhasilan AS Roma menyingkirkan Barcelona ini terbilang mengejutkan mengingat skuat asuhan Eusebio Di Francesco harus tertinggal 1-4 terlebih dahulu pada leg pertama di Stadion Camp Nou.

Penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker, mengomentari kesuksesan timnya menyingkirkan Barcelona dan mengatakan bahwa hal tersebut adalah takdir.

(Baca Juga: Liga Champions, Kuburan bagi Para Penguasa Kompetisi Top Eropa)

“Partai ini adalah laga yang sulit. Sepanjang minggu ini kami menyaksikan kembali leg pertama, dan kemudian menyadari bahwa kami bisa lolos ke semifinal karena satu-satunya perbedaan yang mereka miliki dari kami adalah Lionel Messi," kata Alisson.

“Wasit tidak memberi kami penalti jelas yang bisa mengubah permainan dan kami tidak beruntung dengan dua gol bunuh diri pada leg kedua, tetapi semua percaya bahwa kami dapat membalikkan keadaan," ujar Alisson dikutip BolaSport.com dari Football-Italia.

Sang kiper membahas nasib bertolak belakang yang dialami Daniele De Rossi dan Kostas Manolas.

Mereka melakukan gol bunuh diri pada leg pertama, tetapi lantas menjadi pahlawan Roma pada partai kedua.