Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Bertemu Bayern Muenchen di Semifinal, Sergio Ramos Sudah Kirim Psywar Sejak Tahun Lalu

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 14 April 2018 | 09:52 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan kemenangan mereka atas Paris Saint-Germain dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (7/3) dini hari WIB. (BOBBY ARIFIN/BOLASPORT.COM)

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos ternyata sudah mengirimkan psywar (perang urat saraf) kepada calon lawan di semifinal, Bayern Muenchen sejak tahun lalu.

Acara pengundian babak empat besar telah dilaksanakan di Nyon pada Jumat (13/4/2018), menghasilkan dua laga tersaji di babak semifinal Liga Champions: Bayern Muenchen Vs Real Madrid, dan Liverpool Vs AS Roma.

Namun sebuah fakta mengejutkan terungkap mewarnai fakta-fakta pertemuan kedua tim.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos ternyata pernah memberi 'psywar' kepada Bayern muenchen pada 2017.

Hal ini terlihat dari cuitan sang kapten kepada James Rodriguez saat ia resmi bergabung ke Bayern Muenchen.

(Baca juga: Mengapa Kaki Aaron Ramsey Dijahit Menggunakan Staples? Begini Penjelasannya)

"Panita, saya harapkan yang terbaik untuk langkahmu selanjutnya...kecuali ketika kita bertemu di Liga Champions, tentu saja. Semoga beruntung James Rodriguez!," tulis Ramos dalam cuitan yang ia buat pada 11 Juli 2017.

Pertemua kedua tim besar Eropa ini bakal menyajikan pertarungan sengit demi mendapatkan satu tempat di final.

"Ini akan menjadi laga yang meledak-ledak, tetapi kami tak akan takut melaluinya. Dua klub besar dengan tradisi sepak bola Eropa dan dua tim dengan permainan atraktif," ujar pelatih FC Bayern, Jupp Heynckes dilansir BolaSport.com dari Marca.

Laga Bayern Muenchen Vs Real Madrid akan dilaksanakan pada 25 April 2018, FC Bayern lebih dulu berlaku sebagai tuan rumah di Allianz Arena pada leg pertama semifinal.