Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Akan Torehkan Catatan Emas di Real Madrid Bila Dimainkan di Liga Champions

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 25 April 2018 | 22:36 WIB
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Espanyol, dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (18/2/2017). ( JAVIER SORIANO/AFP )

Real Madrid, memang jarang memiliki pemain Britania Raya, namun sosok Gareth Bale bisa disebut akan jadi yang terbaik saat ini.

Jelang laga Real Madrid kontra Bayern Muenchen, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/04/2018) atau Kamis dini hari, Los Blancos diyakini ingin menang.

Sang juara bertahan tentu akan termotivasi akan memori empat musim silam.

Kala itu, Real Madrid yang dilatih Carlo Ancelotti mengandaskan 4-0 pada leg kedua babak semifinal dengan agregat 5-0.

Gareth Bale yang kala itu berstatus pemain baru Los Blancos, tampil mengesankan dengan berkontribusi atas dua gol Cristiano Ronaldo.

Bale juga turut membantu Madrid mengalahkan Atletico di partai final, sekaligus rengkuh gelar Liga Champions kesepuluh pada musim itu, setelah berpuasa 12 tahun.

(Baca Juga: Bayern Muenchen adalah Rumah bagi James Rodriguez)


Winger Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celta Vigo dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 5 Maret 2016. ( GERARD JULIEN/AFP )

Pemain 28 tahun itu memberikan komentar usai El Real meraih juara.

"Kemenangan ini adalah alasan terbesar saya datang ke Real Madrid, yakni untuk memenangkan trofi dan bermain di laga besar," ucap Bale dikutip BolaSport.com dari laman AFP.