Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zinedine Zidane: Tidak Mudah Menang di Allianz Arena

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 26 April 2018 | 11:26 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) waktu setempat. ( GUENTER SCHIFFMANN / AFP )

Real Madrid sukses menuai kemenangan tandang, tetapi pelatih tim berjulukan Los Blancos, Zinedine Zidane, justru bersikap merendah dengan mengatakan tidak mudah mendulang hasil positif di markas Bayern Muenchen.

Real Madrid mencuri keuntungan dengan mempermalukan dengan skor 2-1 Bayern Muenchen pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bayern Muenchen unggul lebih dulu lewat gol Joshua Kimmich pada menit ke-28, tetapi Real Madrid bisa membalikkan keadaan melalui dua gol yang diciptakan Marcelo (44') dan Marco Asensio (57').


Bek sayap Real Madrid, Marcelo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) waktu setempat. ( ODD ANDERSEN / AFP )

"Kami boleh senang dengan hasil yang didapat. Namun, kami cukup kesulitan saat tanpa bola, tidak mudah menang di sini," kata Zidane seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Lawan memiliki peluang mencetak gol, tetapi kami mengontrol jalannya pertandingan," ujar dia.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, membuat keputusan brilian saat langsung memasukkan Marco Asensio menggantikan Isco sejak babak kedua bergulir.

Benar saja, pada menit ke-57 Asensio sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Gol itu tercipta lewat skema serangan balik cepat.

Kerja sama satu dua Lucas Vazquez, Asensio pun mendapat ruang terbuka bagus untuk melepaskan tembakan menyamping dan menyarangkan bola ke dalam gawang Bayern.