Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joshua Kimmich Kritik Efektivitas Serangan Bayern Muenchen

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 26 April 2018 | 14:06 WIB
Bek sayap Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) waktu setempat ( ODD ANDERSEN / AFP )

Pencetak gol Bayern Muenchen ke gawang Real Madrid, Joshua Kimmich, mengkritik efektivitas rekan-rekannya dalam memaksimalkan peluang di leg pertama semifinal Liga Champions.

Real Madrid mencuri keuntungan dengan mempermalukan dengan skor 2-1 Bayern Muenchen, Rabu (25/4/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bayern unggul lebih dulu lewat gol Joshua Kimmich pada menit ke-28, tetapi Real Madrid bisa membalikkan keadaan melalui dua gol yang diciptakan Marcelo (44') dan Marco Asensio (57').

Di pertandingan tersebut secara keseluruhan Bayern bisa menguasai 60 persen penguasaan bola.

Bahkan, berdasarkan catatan BolaSport.com, tim besutan Jupp Heynckes, bisa membuat 17 peluang mencetak gol berbanding tujuh peluang milik Madrid.

Dari jumlah itu memang terlihat minimnya efektivitas tim beralias Die Roten.

"Kami tidak memaksimalkan peluang yang didapat. Real Madrid melepaskan dua tembakan tepat sasaran dan mencetak dua gol. Padahal, kami bisa membuat peluang lebih banyak ketimbang melawan Hannover pekan lalu," kata Kimmich seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.


Bek sayap Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) waktu setempat. ( ODD ANDERSEN / AFP )

(Baca Juga: Bayern Muenchen Vs Real Madrid - Los Blancos Curi Keuntungan, Dua Pemain Penting Die Roten Tumbang)

Partai penentuan akan berlangsung di markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu pada 2 Mei 2018.