Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zinedine Zidane Gunakan Takhayul untuk Kalahkan Bayern Muenchen

By Sri Mulyati - Kamis, 26 April 2018 | 15:27 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) waktu setempat. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP )

Laga Bayern Muenchen vs Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018) malam atau Kamis (26/4/2018) dini hari WIB, tak hanya menyangkut masalah taktik dari kedua pelatih.

Real Madrid memang mampu menang 2-1 berkat gol Marcelo (menit ke-43) dan Marco Asensio (56').

Kunci kemenangan Real Madrid ternyata tak hanya berasal dari taktik yang diterapkan oleh pelatih mereka, Zinedine Zidane.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, takhayul juga ikut ambil bagian dalam kemenangan penting Real Madrid di kandang Bayern Muenchen.

Zidane begitu ingin mengulangi kesuksesan Real Madrid menyingkirkan Bayern Muenchen seperti musim lalu.

(Baca Juga: VIDEO - Ingin Saingi Mohamed Salah, Tendangan Petir Cristiano Ronaldo Justru Gagal Total)

Untuk itu, ia meminta kepada Asosiasi Sepak Bola Benua Eropa (UEFA) agar memperbolehkan Real Madrid memakai jersey hitam pada laga kali ini.

Jersey hitam ini sama dengan yang pernah dipakai oleh Real Madrid saat mengalahkan Bayern Muenchen dalam laga tandang Liga Champions musim lalu.


Bek sayap Real Madrid, Marcelo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) waktu setempat. ( ODD ANDERSEN / AFP )

Obsesi akan takhayul ini tak berhenti sampai di situ.