Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Permintaan Monchi untuk Suporter AS Roma

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 1 Mei 2018 | 05:10 WIB
Direktur Olahraga AS Roma, Monchi (kanan), bersalaman dengan legenda Liverpool Ian Rush dalam acara undian semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, 13 April 2018. (FABRICE COFFRINI / AFP)

Direktur olahraga AS Roma, Monchi, meminta suporter timnya tidak mengulangi insiden di Anfield saat Liverpool bertandang ke Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (3/5/2018).

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, seorang fan Liverpool diduga telah diserang oleh sekelompok oknum pendukung AS Roma yang datang ke Liverpool untuk mendukung timnya.

(Baca juga:Ada yang Ingat? Korea Utara Pernah Menggegerkan Dunia Gara-gara 'Juara' Piala Dunia 2014)

Hal tersebut terjadi di luar sebuah kelab di Walton Breck Road atau jalan yang mengarah langsung ke Stadion Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB.

Sekitar 40 fan AS Roma menyerang seorang pria berusia 53 tahun dengan sabuknya dan membuat korban dikabarkan dalam kondisi kritis.

Monchi berharap hal itu tidak terjadi lagi.

"AS Roma menjalani pertandingan yang unik. Sejarah menunjukkan bahwa kami punya kesempatan menembus final kejuaraan Eropa dua kali, yaitu pada 1984 dan sekarang," kata Monchi, dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.


Anfield Stadium ( ISTIMEWA )

"Saya berharap Olimpico dipenuhi warna kuning dan merah, lalu para fans menggantungkan spanduk dukungan. Ada banyak pembicaraan soal kekerasan, mari tunjukkan suporter Roma tidak brutal," ujarnya melanjutkan.

AS Roma sendiri harus menang setidaknya 3-0 jika ingin lolos ke final.