Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thomas Mueller: FC Bayern Muenchen Tidak Perlu Malu

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 2 Mei 2018 | 15:20 WIB
Ekspresi pemain Bayern Muenchen, Joshua Kimmich (kiri) dan Thomas Mueller, seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Bintang FC Bayern Muenchen, Thomas Mueller, mengatakan bahwa timnya tidak perlu malu meski tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, FC Bayern berhasil menahan seri Real Madrid 2-2 pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018).

Hasil itu tidak cukup membuat mereka lolos ke babak final. Mueller dkk tersingkir dengan agregat 4-3, karena mereka kalah 1-2 pada leg pertama.

(Baca Juga: Unik, Real Madrid Ciptakan Gol ala Barcelona Saat Singkirkan Bayern Muenchen dari Liga Champions)

"Bayern bermain lebih baik ketimbang leg pertama, tetapi kami membiarkan Real Madrid mencetak gol. Anda tidak bisa melakukannya pada dua laga," kata Thomas Mueller yang dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Meski kecewa, gelandang asal Jerman itu menilai timnya tetap bisa pulang dengan kepala tegak.


Kiper Real Madrid, Keylor Navas, berebut bola dengan bek Bayern Muenchen, Mats Hummels, dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 1 Mei 2018.(CHRISTOF STACHE/AFP)

"Keberuntungan dan kesialan sangat erat satu sama lain. Kekalahan ini menyakitkan, tetapi kami tidak boleh malu," ucap dia.

Kekalahan ini menandai kegagalan Bayern melaju ke babak final sejak 2014.

Secara kebetulan, mereka selalu tersisih oleh tim asal Spanyol.