Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catat Rekor Terjelek, Audisi Jadi Striker Real Madrid Berantakan bagi Robert Lewandowski

By Bagas Reza Murti - Rabu, 2 Mei 2018 | 21:18 WIB
Reaksi Robert Lewandowski dalam partai Piala Jerman antara Bayern Muenchen lawan Borussia Dortmund di Allianz Arena, 20 Desember 2017. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mencatatkan torehan buruk selama bertemu Real Madrid selama dua leg, dalam babak semifinal Liga Champions 2017-2018.

Bayern Muenchen harus tersingkir di Liga Champions musim ini usai meraih hasil imbang 2-2 melawan Real Madrid di semifinal leg kedua Liga Champions, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Die Roten kalah agregat 3-4 dari Los Blancos, usai kalah 1-2 pada pertemuan pertama.

Striker utama Bayern Muenchen, Robert Lewandowski mencatatkan sejumlah catatan buruk kala dua kali bertemu Real Madrid musim ini.

Striker asal Polandia gagal mencetak gol di dua leg melawan Real Madrid, sekaligus membuatnya 'mandul' di 5 laga Liga Champions musim ini.

Ini adalah rekor terburuk Lewy (panggilan akrabnya) sepanjang kariernya.

(Baca juga: Tega! Kiper Bayern Muenchen Ditinggal Sendirian di Lapangan dan Dicap Jadi Biang Kerok)

Sebelum ini pemain berusia 29 tahun itu belum pernah gagal mencetak gol dalam 5 pertandingan beruntun di Liga Champions.

Terakhir kali Lewandowski mencetak gol di Liga Champions adalah saat Bayern Muenchen mengalahkan Besiktas 5-0 pada leg pertama babak 16 besar, 20 Februari 2018.

Bukan hanya itu, Lewandowski juga terlihat terisolir dalam laga semalam. Ia hanya sukses melesakkan 2 tembakan ke arah gawang sepanjang laga.