Juergen Klopp Tak Kaget Andai Liverpool Disingkirkan AS Roma

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 2 Mei 2018 | 22:57 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, berbicara dalam konferensi pers di City Football Acedemy, Manchester, Inggris pada 9 April 2018. (PAUL ELLIS/AFP )

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tak akan heran apabila AS Roma yang akan melenggang ke babak final.

AS Roma akan mencoba membuktikan tuah Stadion Olimpico unutk kedua kalinya saat menjalani laga kontra Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (2/5/2018) atau Kamis (3/5/2018) dini hari WIB.

Sebelumnya, tuah itu datang tatkala I Giallorossi yang dihabisi Barcelona 1-4 pada leg pertama pereempat final, balik menghajar 3-0 Blaugrana di kandang sendiri dan lolos ke semifinal berkat keunggulan gol tandang.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, pun merasa risau apabila Dewi Fortuna benar-benar berpihak pada skuat asuhan Eusebio di Francesco saat mereka jadi tuan rumah.

Meskipun begitu, pelatih 50 tahun itu juga tak terbebani dan justru menyadari bahwa hal itu adalah kelaziman dalam olaharaga khususnya sepak bola.

"Bila AS Roma menang 3-0 atau lebih, saya akan mengucapkan selamat kepada mereka," ucap Klopp dikutip BolaSport.com dari akun Twitter resmi AS Roma.

"Itu adalah hal yang lazim dalam olahraga," ucapnya menambahkan.

(Baca Juga: Demi Wujudkan Mimpi ke Final Liga Champions, Ini yang Akan Dilakukan Gelandang Liverpool)


Para pemain AS Roma merayakan gol mereka ke gawang Barcelona dalam partai Liga Champions di Stadio Olimpico Roma, 10 April 2018. ( ISABELLA BONOTTO / AFP )

Eks pelatih Borussia Dortmund itu juga menyatakan bahwa sangat sulit bagi AS Roma untuk membalikkan keadaan, akan tetapi hal itu mungkin mereka lakukan.