Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp: Hasil Ini di Luar Rencana Kami

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 3 Mei 2018 | 05:38 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Liverpool lolos ke babak final Liga Champions setelah menyingkirkan AS Roma. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku terkejut dengan hasil tersebut.

Liverpool melaju ke final Liga Champions meski kalah 2-4 dari AS Roma pada pertandingan leg kedua babak semifinal di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB.

Gol-gol AS Roma berasal dari bunuh diri James Milner (menit ke-15) serta aksi Edin Dzeko (52') dan Radja Nainggolan (86', 90+4'-pen.).

(Baca Juga: 7 Meme Kocak soal Kiper Bayern yang Terpeleset Berujung Gol Madrid)

Adapun Liverpool mencetak gol melalui torehan Sadio Mane (9') dan Georginio Wijnaldum (26').

Meski kalah, Liverpool tetap lolos ke babak final dengan agregat 7-6. Sebab, mereka sudah menang 5-2 pada leg pertama.

Menurut Juergen Klopp, hasil tersebut di luar rencana Liverpool.


Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp (tengah), melakukan selebrasi bersama Roberto Firmino dan Danny Ings, seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018.(PAUL ELLIS/AFP)

"Anda tidak bisa berencana ke final Liga Champions jika Anda bukan Real Madrid, FC Barcelona, atau FC Bayern Muenchen," kata Klopp, dilansir BolaSport.com.

"Bisa menembus final adalah hal wajar bagi tim seperti mereka. Sebaliknya, Liverpool lolos via babak kualifikasi. Karena itu saya bahagia untuk para pemain. Kami lolos ke final. Meski terdengar gila, ini nyata," tuturnya.