Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mohamed Salah: Final Liga Champions Bukan Duel Saya dan Cristiano Ronaldo

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 3 Mei 2018 | 20:33 WIB
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah, menyapa suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Pemain sayap Liverpool, Mohamed Salah, tidak sepakat dengan anggapan bahwa final Liga Champions antara timnya melawan Real Madrid adalah semata duel antara dirinya dan Cristiano Ronaldo.

Liverpool FC akhirnya menyegel tempat di final Liga Champions musim ini untuk bersua Real Madrid pada laga puncak di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, 26 Mei 2018.

Rabu (2/5/2018) atau Kamis dini hari WIB, The Reds kalah 2-4 di markas Roma, tetapi tetap terjamin lolos dengan keunggulan agregat 7-6.

(Baca Juga: Liga Champions, Kuburan bagi Para Penguasa Kompetisi Top Eropa)

Pada laga pertama semifinal di Anfield, Liverpool menang telak 5-2.

Sebelumnya, Real Madrid lebih dulu mengeliminasi Bayern Muenchen dengan agregat tipis pula, 4-3.


Ekspresi megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman pada 25 April 2018.(CHRISTOF STACHE/AFP)

Pertemuan kedua tim pun diwarnai dengan antusiasme soal pertemuan antara Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

Namun, Salah menekankan bahwa duel dirinya dengan Ronaldo bukan satu-satunya hal terpenting.


Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan), berebut bola dengan kiper AS Roma, Alisson Becker, dalam partai Liga Champions di Stadion Olimpico, 2 Mei 2018. ( ALBERTO PIZZOLI/AFP )