Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final UCL 2018 Real Madrid vs Liverpool - MIchael Owen: Real Madrid Tak Punya Senjata Mematikan seperti Liverpool

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 26 Mei 2018 | 23:12 WIB
Isco, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo vs Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah di final Liga Champions 2018. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT..COM)

Eks pemain Liverpool dan Real Madrid, Michael Owen, percaya bahwa Liverpool memiliki senjata gaya permainan khusus untuk tundukkan Real Madrid.

Final Liga Champions mempertemukan Real Madrid dan Liverpool pada Sabtu (26/5/2018) atau minggu dini hari WIB.

Real Madrid yang melaju ke final dengan menyingkirkan tim-tim besar seperti, Bayern Muenchen, Juventus dan Paris Saint-Germain memang lebih diunggulkan.

Bandingkan dengan Liverpool yang menyingkirkan, AS Roma, Manchester City, dan FC Porto, pada babak sebelumnya tampak tak lebih superior daripada Los Blancos.

Namun, Legenda Liverpool yang pernah bermain di Real Madrid, Michael Owen, memiliki pandangan lain terhadap laga tersebut.

Owen yang kini berkerja sebagai pundit di BT Sport, mengungkapkan bahwa El Real tak akan siap menghadapi laga nanti.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Ekspresi Michael Owen setelah mencetak gol Liverpool ke gawang Leeds United dalam partai Liga Inggris di Elland Road, Leeds, 3 Februari 2003.(PAUL BARKER / AFP)

"Semua orang yang saya ajak bicara di Real Madrid percaya bahwa final nanti akan menjadi bentrokan dengan gaya brilian," ujar Owen dikutip BolaSport.com dari laman Liverpool Echo.

"Mereka juga percaya diri melawan siapa pun lawannya sebab berstatus sebagai juara bertahan dua musim beruntun," kata Owen menambahkan.