Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Vs Real Madrid, Susah Clean Sheet Lagi

By Selasa, 25 Juli 2017 | 17:18 WIB
Kiper Manchester City, Ederson Moraes, melakukan penyelamatan saat tampil melawan Manchester United dalam laga International Champions Cup 2017 di Stadion NRG, Houston, Texas, pada 20 Juli 2017. (BOB LEVEY/GETTY IMAGES)

Manchester City identik dengan permainan sepak bola ofensif. Identitas itu kian kental saat Pep Guardiola berada di kursi manajer The Citizens sejak musim 2016/17.

Penulis: Sem Bagaskara

Terasa ganjil jika City asuhan Guardiola gagal mencetak gol. Namun, itulah yang terjadi pada partai uji coba pertama The Citizens menjelang musim 2017/18.

Pasukan asuhan Guardiola menyerah 0-2 kepada rival bebuyutan, Man. United di ajang International Champions Cup 2017, 20 Juli 2017.

City menelan gol dari United hanya dalam tempo dua menit. Sorotan pun mengarah kepada kinerja kuartet bek plus kiper anyar Ederson Moraes.

Sepasang gol Man. United dinilai bisa dicegah seandainya Ederson lebih baik dalam memosisikan dirinya. Laga versus Real Madrid di ICC bakal menyajikan tantangan bagus buat Ederson dan rekan-rekannya di lini belakang The Citizens.

Madrid adalah mesin gol ulung. Mereka selalu mencetak gol dalam 66 laga terakhir di semua ajang.

Tebak siapa tim terakhir yang mampu meredam kedahsyatan artileri lini serang Madrid? Man. City.

Kejadian itu mengambil tempat di Etihad, dalam partai leg I semifinal Liga Champion 2015/16. Waktu itu, City menahan imbang Madrid 0-0.